KWT Marsudi Mulyo Wukirsari

nit 05 Agustus 2019 13:37:20 WIB

KWT Marsudi Mulyo Padukuhan Wukirsari Desa Baleharjo Wonosari Gunungkidul, dalam upayanya pemanfaatan lahan pekarangan, membelajarkan kepada para ibu rumah tangga untuk bertani hiroponik di lahan sempit.Hidroonik dapat memanfaatkan barang bekas dengan ditanami slada kangkung bayam merah sawi cabai tomat terong. Setiap anggota KWT wajib memiliki instalasi hidroponik sederhana dengan memanfaatkan barang bekas. Kegiatan tersebut dimulai sejak pertengahan tahun 2018 yang lalu. Masyarakat terutama anggota telah merasakan manfaatnya yaitu dapat memenuhi kebutuhan konsumsi sayuran yang murah dan sehat bagi keluarga serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan. Bersama dengan Pendamping Pertanian Budi Kuncoro, SP melakukan panen hidroponik di lahan pekarangan anggota KWT.

Dalam kegiatan tersebut Budi Kuncoro, SP mendorong pada anggota KWT agar lebih giat dalam menanam sayur buah dan toga.

Pada acara yang sama KWT Marsudi Mulyo mendapat kepercayaan dengan telah mendapatkan tamu dari dinas pangan dan pertanian Kalimantan Timur pada 1 Maret 2019.

Kepala Dinas Propinsi Kalimantan timur merespon sangat baik atas partisipasi anggota KWT dengan kebersamaan dan kegotongroyongan yang tinggi ibu ibu anggota KWT telah mampu mengupayakan pemanfaatan lahan pekarangan melalui kegiatan KWT. (aera)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Baleharjo

tampilkan dalam peta lebih besar