"WaKul BeJo" Wisata Kuliner Baru di Baleharjo

nit 09 Maret 2019 14:16:45 WIB

Sabtu, 9 Maret 2019 Warga Desa Baleharjo berbondong-bondong mendatangi Eks Terminal Baleharjo guna mengikuti pembukaan “WAKUL BEJO” Wisata Kuliner Besole Baleharjo. Acara dimulai dengan senam bersama yang di ikuti oleh semua warga Baleharjo terutama ibu-ibu. Panitia menyediakan banyak doorprice sehingga membuat peserta semangat mengikuti acara sampai selesai.

Wakul Bejo ini merupakan gagasan TP PKK Desa Baleharjo, Bertepatan dengan hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tahun 2019 ini TP PKK Desa Baleharjo membuka “WAKUL BEJO” yang bertempat di Eks Terminal Baleharjo. Dalam acara ini dihadiri pula oleh ketua TP PKK Kecamatan, Perangkat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Baleharjo.Ketua TP PKK Desa Baleharjo

Tri Harsanti selaku ketua TP PKK Desa Baleharjo menjelaskan, adanya wisata kuliner baru ini untuk memberikan raung bagi UMKM yang ada di Baleharjo sehingga dapat mengangkat perokonimian. Dan yang dijual di Wakul bejo ini merupakan produk asli Baleharjo.Wisata kuliner ini buka setiap hari sabtu dan minggu. Tri Harsanti berharap agar Wakul Bejo ini bisa dikenal oleh warga Gunungkidul dan Masyarakat diluar gunungkidul menginggat lokasi Wisata kuliner berada di tempat yang sangat strategis tepat dijalur wiata menuju pantai yang ada di Gunungkidul.

Agus Setiawan berdialog dengan pedagang
Agus Setiawan Kades Baleharjo yang ikut hadir dalam acara ini berdialog langsung dengan para pedagang. Para pedagang sangat berterima kasih karena telah diberikan wadah untuk berjualan. Pedagang juga berharap agar pemerintah desa terus mempromosikan Wisara kuliner ini sehingga dikenal oleh masyarakat luas. Agus setaiawan berjanji akan bekerja keras untuk mempromosikan Wisata kuliner ini di Tengah kota Wonosari

Salah satu peserta yang ditemui, Mintarsih Warga Mulyosari menyambut gembira dengan dibukanya Wisata kuliner ini. Karena bisa ikut senam dan bisa jajan makanan-makanan tradisional yang sudah menghilang dari peredaran, di Wakul Bejo ini kita masih bisa menemukannya.(andi)

Komentar atas "WaKul BeJo" Wisata Kuliner Baru di Baleharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Baleharjo

tampilkan dalam peta lebih besar